4 Alasan Kenapa Blokir HP BM Sulit Dilakukan,

Sebenarnya sih sudah lama terdengar, soal regulasi pemblokiran Hp BM. Nah, kenapa sih dari dulu ngga pernah kelar? karena isu ini sudah lama beredar. Dan sudah pasti akan menjadi momok untuk pengguna Hp BM atau yang beli Hp di luar negeri.

Kali ini admin akan hadirkan informasi terbaik dan terbaru soal regulasi tersebut. Makanya, kalian harus menyimaknya. Nah, apa sih penyebab sejak lama regulasi ini susah sekali dijalankan? apakah akal-akalan pemerintah saja agar cukai masuk ke sana atau apa?

Padahal di Indonesia ada ribuan bahkan ratusan ribu atau mungkin jutaaan Hp BM, jika sampai terblokir semua bukankah ini merugikan?

Sekarang kita simak saja dulu informasi yang berhasil admin himpun.

Aturan Tidak Efektif

Entah sejak kapan, namun aturan ini sudah lama terdengar dan sudah pasti tidak hanya 1 atau 2 bulan. Namun sudah sejak dulu, ketika Hp masih tulalit. Makanya, jangan sampai tidak memahaminya. Namun meski begitu, kamu pun tahu kalau aturan ini tidak pernah berjalan sampai saat ini.

Kalau tujuan untuk menambah cukai, tentu ini ngga efektif. Karena bisa dengan aturan lainnya. Nah, apa kalian setuju dengan aturan ini?

Masa Pemutihan yang Belum Jelas

Kabarnya pemutihan akan dilakukan dalam, 2 tahun. La, gimana mau adanya pemutihan untuk Hp yang diblokir imeinya kalau masa berlakunya saja ngga jelas kapan. Bukankah ini mustahi? Kalau begitu, apa yang harus dilakukan?

Sebenarnya pemerintah bisa kok pakai jalan lain. Misalnya pendekatan melalui biaya cukai atau apalah, kan bisa menaikkan biaya masuk barang luar negeri dengan harga tinggi.

HP Luar Negeri Terancam Diblokir

Nah, adanya regulasi ini Hp yang beli dari luar negeri terancam diblokir dong! nah, memang iya, namun tenang saja tidak akan terjadi secara mendadak, namun akan ada sosialiasi. karena ini juga merupakan aset pemerintah. Makanya kalian ngga usah cemas.

Tanggal Pemberlakuan Belum jelas

Sejak awal sampai isu terbaru, tanggal pemberlakuannya juga belum jelas kok. Sehingga kalian ngga usah bingung dengan adanya isu ini. Kalau memang kamu masih ragu, silakan tanyakan ke Kominfo.

Ok guys! kalian sudah paham bukan? iya, sudah paham semua soal ini. Sekarang kalian bisa memahami semua isu ini.

Sampai di sini dulu yaa! jangan sampai terlambat mendapatkan update terbaru dari admin. Semoga infoirmasi ringkas ini bermanfaat untuk kalian semua. Salam.